Langsung ke konten utama

Contol Soal Produktif Pemasaran


   1.  Kumpulan halaman yang saling terkait dimana masing-masing dihubungkan dengan hyperlink disebut ...
     A.     Media Online                                   D. Newsletter
     B.  Website                                            E. Iklan
     C.     Blog

      2.       Berikut ini yang bukan merupakan fungsi dari website, yaitu ...
    A.     Membuat pengumuman atau pemberitahuan
    B.    Memberikan pelayanan pada konsumen
    C.     Menerima masukkan dari pengunjung atau customer
    D.    Membagi dan mendistribusi file dan foto
    E.     Berkomunikasi langsung hanya dengan konsumen yang ada di Indonesia

 3.     Situs penyedia yang menampung member-member untuk membentuk suatu komunitas, sehingga member-member didalam website tersebut dapat saling berkomunikasi dan bertukar pikiran adalah website ....

     A.     Search Engine                                     D. Networking
     B.     Forum                                                       E. Portal
     C.     Blog

    4.       Situs membership, tetapi tidak berfokus pada friend relationship dan lebih berfokus sebagai tempat berdiskusi di Internet adalah website ...
    A.  Forum                                                     D. Blog
    B.      Networking                                       E. Portal
    C.       Search Engine

 5.       Pintu gerbang bagi situs lain untuk memulai aktivitas nya di internet, menyediakan layanan internet lain seperti email bagi member, membuat domain, tempat hosting dan lain lain, yaitu...

    A.     Website berita                                      D. Website galeri
    B.    Blog                                                      E. Website e-learning
    C.     Website portal

    6.       Berikut ini pernyataan yang tepat website e-commerce adalah...
    A.     Situs yang bertujuan untuk melakukan perdagangan melalu media internet
    B.    Pintu gerbang bagi situs lain untuk memulai aktivitasnya di Internet
    C.     Situs yang mengelola berita untuk dipublikasikan ke Internet
    D.    Situs penyedia yang menampung member-member untuk membentuk suatu komunitas
    E.     Website yang menyediakan layanan mesin pencari

 7.       Website yang isi konten nya tidak dapat diubah secara langsung oleh end-user (pengguna tidak dapat langsung mengubah konten secara langsung menggunakan browser) disebut ...

    A.     Website dinamis                                 D. Website statis
    B.    Website portal                                    E. Website standar
    C.     Blog

 8.       Bentuk aplikasi web yang menyerupai tulisan-tulisan (yang dimuat sebagai posting) pada sebuah halaman web umum serta dapat di edit secara real time disebut ...

     A.     Website                                             D. Website dinamis
     B.    Website statis                                    E. Search engine
     C.     Blog

 9.       Semacam identitas server komputer dalam jaringan komputer atau internet disebut ...

     A.     Website                                              D. Top level domain
     B.    Sub domain                                         E. Domain
     C.     Directory

 10.   Sebuah domain yaang merupakan bagian dari domain yang lebih besar adalah ...

     A.     Domain                                              D. Nama domain
     B.  Sub domain                                        E. Top level domain C.     directory 

   11. Berikut ini yang tidak termasuk dalam generic/global top level domain yaitu...
    A.     .com                                                     D. .edu
    B.    .net                                                       E. .us
    C.     .org

 12. Berikut ini merupakan kode domain Indonesia adalah...

     A.     .id                                                        D. .uk
     B.      .gov                                                     E. .us
     C.        .ca

 13. Rangkaian karakter dengan format tertentu yang digunakan untuk merepresentasikan alamat atau sumber dokumen di internet disebut ...

     a.     Domain
     b.    Hosting
     c.     Template
     d.    Uniform resource locator
     e.     Website

 14. Suatu space atau tempat di internet yang digunakan untuk menyimpan data-data adalah ...

     a.     Domain
     b.    Hosting
     c.     Templated.   
     d.  Uniform resource locatore.     
     e.  Website
  
     15. Hosting IIX merupakan jenis server hosting untuk lokasi di ...
          a.      Indonesia                                           d. Amerika
        b.      Singapura                                           e. Afrika
        c.       Eropa
   16. Salah satu kriteria yang digunakan untuk melihat seberapa cepat pengguna mendapatkan kembali kecakapan dalam menggunakan desain tersebut ketika kembali setelah beberapa waktu dalam pengukuran usability adalah ...
     a.     Efficiency                                           d. Satisfaction
     b.  Memorability                                      e. Learnability
     c.       Errors

    17. Bahasa pemrograman web yang paling dasar dalam pembuatan website adalah ...
     a.     Domain                                                d. Script
     b.    URL                                                      e. Hyperlink
     c.     HTML

 18. Pola dari sebuah website yang sudah di desain dan disiapkan jadi, tinggal pakai, tinggal edit sedikit, lalu upload maka website sudah jadi dan bisa dinikmati oleh banyak orang disebut ...

      a.     Domain                                                d. Hosting
      b.    Konten                                                 e. Template
      c.     Design

 19.Salah satu fasilitas atau aplikasi internet yang memungkinkan untuk mengirim pesan dalam bentuk surat ke seluruh dunia dalam waktu yang sangat cepat adalah

     a. Facebook
     b. Twitter
     c. E-mail
     d. Youtubee
     e. Media social 
20.Berikut ini yang bukan merupakan manfaat dari e-mail adalaha.  Sebagai media komunikasib.  Sebagai media pengirimanc.  Media promosid.  Membutuhkan waktu yang cukup lama untuk menyampaikan pesane. Dapat digunakan untuk membuat blog atau website  
21.Tombol sign up pada e-mail digunakan untuka. Mendaftarkan dirib. Masuk ke e-mail yang dimilikic. Menulis surat barud. Mengirimkan surat secara berantaie. Mengirim surat kepada alamat e-mail yang dituju 22.Tombol yang digunakan untuk melihat surat yang masuk kepada pemilik e-mail yaitua. Sign inb. Composec.  Inboxd.  Drafte.  Sent 23. Attachment merupakan fasilitas pada sebuah program e-mail, baik mail klien maupun webmail yang dapat digunakan untuk
a. Melihat e-mail yang telah dihapusb. Membalas surat yang diterimac. Melihat e-mail yang dicurigai spamd. Meneruskan surat yang diterima untuk diteruskan kepada orang laine. Mengirimkan file,atau gambar, yang diikutsertakan pada surat elektronik yang akan dikirim 6.Berikut ini yang disebut sebagai nama domain tempat e-mail itu berada yaitua. Nama pengguna                                       d.WWWb. @                                                             e.CCc. Yahoo.com 24.Setelah mendaftarkan e-mail maka untuk menggunakan surat elektronik tersebut, yang dilakukan adalah dengana. Sign up terlebih dahulub. Login terlebih dahuluc. Menekan  tombol sentd. Menekan tombol attachmente. Menekan tombol inbox 25.Teknik pemasaran menggunakan media internet dan surat elektronik dengan tujuan menjalin hubungan dan menyampaikan pesan pemasaran (promosi) untuk menarik pelanggan disebuta. Email marketingb. Pemasaran onlinec. Sosisal media marketingd. Pay per clicke. Iklan online 26. Alat komunikasi berupa surat elektronik yang digunakan dalam memberikan informasi mengenai perushaan, baik menyangkut produk, orang yang terlibat, serta informasi lain yang membantu berhubungan dengan bisnisnya disebut dengana. Media sosialb. Emailc.Email marketingd.Email promotione.News letter 27.Bagian surat elektronik yang dapat membantu untuk membangun konsistensi, dimana perusahaan dapat menempatkan rincian kontak yang mencakup nama dan kontak email perusahaan adalaha. Pre headerb. Fooderc. Headerd. Subjecte. Body 28.  Target jangka pendek dari pemasaran dengan menggunakan surat elektronik adalaha.Return on investment (ROI)b.Penambahan data konsumen dalam basis datac.Pengguna mengunduk whitepaperd.Jumlah link yang dipilih atau diaksese.Jumlah surat elektronik yang diteruskan 29.Strategi tekhnik, atau proses mendapatkan traffic (pengunjung) website atau perhatian melalui situs media sosial, seperti twitter, facebook, youtube dan sebagainya dikenal dengan istilaha. Sosial media marketingb. Pemasaran media sosialc. Pemasaran onlined. Iklan onlinee. Viral marketing  30.Strategi dan proses penyebaran pesan elektronik yang menjadi saluran untuk mengomunikasikan informasi suatu produk kepada masyarakat secara luas dan berkembang disebut dengana. Sosial media marketingb. Email marketingc. Pemasaran onlined. Pay per clicke. Viral marketing 

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Soal Soal Bisnis Online Kelas XII

1.Metode periklanan dengan menggunakan media internet dan layanannya,misalkan web dengan tujuan menyampaikan pesan pemasaran atau promosi agar pelanggan tertarik dan membeli produk yang ditawarkan merupakan pengertian dari.... a.Pemasaran Online b.Bisnis Online c.Berita Online d.Iklan Online e.Promosi Online 2.Informasi dengan mudah dapat didapatkan dengan menggunakan.... a.Blog,Wiki,Jaringan Sosial b.Email,Google,Yahoo c.Instagram,Facebook,Twitter d.Messenger,Wifi e.Semua benar 3.Iklan banner yang dijual kepada firma hukum oleh global network navigator pada tahun.... a.1999 b1998 c.1994 d.1993 e.1992 4.Sebuah majalah web pertama yang menjual ruang iklan dalam jumlah besar ke sejumlah pengiklan adalah majalah ..... a.HotWired b.Hotword c.Hotwork d.Hotwide e.Hotworld 5.Kapan iklan interaktif  lahir.... a.2016 b.2000 c.1996 d.1997 e.1998 6.  3 langkah tersebut merupakan langkah untuk.... a.Menciptakan permintaan konsumen b.Menciptakan keb...

Contoh Iklan

Contoh Iklan Beserta Gambarnya Dunia periklanan menjadi bidang yang masih diminati hingga sekarang. Pasalnya, iklan digunakan oleh banyak usaha mulai dari kuliner, pendidikan, retail, percetakan, dan lain sebagainya. Kualitas iklan pun akan mempengaruhi reputasi sebuah perusahaan atau pebisnis yang ingin mempromosikan produknya. Semakin padat dan menarik, semakin banyak target pembeli yang terjaring. Definisi Teks Iklan Teks iklan adalah sebuah  Media Promosi   efektif  yang dipakai untuk mempromosikan atau memasarkan produk kepada konsumen. Daya jangkaunya yang masif dan luas memungkinkan produk yang diiklankan tersebut menyentuh target pasar yang diincar. Seperti yang disebutkan, iklan memungkinkan produk—baik barang atau jasa—dikenali konsumen sehingga mereka mau membeli atau mengonsumsinya. Kini, persaingan di dunia periklanan pun semakin ketat dengan kian bertambahnya media dalam beragam format. Dari radio, televisi, media cetak, hingga  K...