Langsung ke konten utama

Soal Soal Bisnis Online Kelas XII

1.Metode periklanan dengan menggunakan media internet dan layanannya,misalkan web dengan tujuan menyampaikan pesan pemasaran atau promosi agar pelanggan tertarik dan membeli produk yang ditawarkan merupakan pengertian dari....
a.Pemasaran Online
b.Bisnis Online
c.Berita Online
d.Iklan Online
e.Promosi Online

2.Informasi dengan mudah dapat didapatkan dengan menggunakan....
a.Blog,Wiki,Jaringan Sosial
b.Email,Google,Yahoo
c.Instagram,Facebook,Twitter
d.Messenger,Wifi
e.Semua benar

3.Iklan banner yang dijual kepada firma hukum oleh global network navigator pada tahun....
a.1999
b1998
c.1994
d.1993
e.1992

4.Sebuah majalah web pertama yang menjual ruang iklan dalam jumlah besar ke sejumlah pengiklan adalah majalah .....
a.HotWired
b.Hotword
c.Hotwork
d.Hotwide
e.Hotworld

5.Kapan iklan interaktif  lahir....
a.2016
b.2000
c.1996
d.1997
e.1998

6.  3 langkah tersebut merupakan langkah untuk....
a.Menciptakan permintaan konsumen
b.Menciptakan kebutuhan konsumen
c.Memenuhi permintaan konsumen
d.Memenuhi kebutuhan konsumen
e.Semua benar

7.Aplikasi untuk memblokir iklan adalah....
a.Ads
b.Ad Network
c.Adsense
d.Ad Blocker
e.Semua benar

8.Jika kalian akan membuat sebuah iklan ,ada beberapa faktor yang harus dipenuhi salah satunya adalah...
a.Menarik perhatian konsumen 
b.Membosankan konsumen
c.Tidak jelas
d.Tidak mudah dimengerti
e.Hanya c yang benar

9.Iklan yang ditampilkan kombinasi antara teks,gambar dan animasi (tetapi tidak interaktif seperti rich media) merupakan pengertian dari.....
a.Iklan TV
b.Iklan Kecik
c.Iklan baris
d.Iklan banner
e.Iklan Display 

10.Contoh penyedia iklan gratis yaitu...
a.www.bandungspace.com
b.www.facebook.com
c.www.google.com
d.www.blogger.com
e.www.gmail.com

11.Sebuah jaringan (NetWork) iklan yang menghubungkan dan memediasi antara pemasang iklan dengan pemilik web merupakan pengertian dari ...
a.Ads
b.AdNetwork
c.Adblogger
d.Adsense
e.Adblocker

12.Model pembayaran iklan dengan cara pengiklan membayar pemasang iklan setiap kali pengunjung mengklikpesan iklan mereka,merupakan model pembayaran iklan menggunakan...
a.Pay Per Action
b.Pay Per Sale
c.Pay Per Click
d.Pay Per Lead
e.Pay Per Play

13.Proses pembelian dan penjualan produk,jasa dan informasi yang dilakukan secara elekttronik dengan memanfaatkan jaringan komputer merupakan pengertian dari...
a.Internet
b.Iklan Online
c.Pemasaran Online
d.E-Commerce
e.AdNetwork


14.Salah satu 4 Faktor utama yang menyebabkan terjadinya perubahan strategi dalam pemasaran e-commerce yaitu....
a.Daur hidup produk 
b.Permintaan Konsumen
c.Penawaran Konsumen
d.Kebutuhan konsumen
e.Semua benar

15.Dalam pemasaran melalui e-commerce perlu mempertimbangkan kehandalan berbagai media online dan cakupan areanya merupakan pengertian faktor utama perubahan strategi dalam pemasaran e-commerce....
a.Penggunaan media online
b.Daur hidup produk
c.Situasi ekonomi
d.Posisi persaingan
e.Permintaan konsumen

16.Usaha Perolehan pendapatan antara pengiklan online dengan pedagang dalam penjualan online merupakan pengertian dari...
a.AdNetwork
b.Afiliasi Pemasaran
c.Adsense
d.Ads
e.AdBlocker
17.Banyak manfaat Afiliasi Pemasaran salah satunya adalah...
a.Untuk menyalurkan hobi
b.Untuk mengisi kebosanan
c.Untuk mengahasilkan banyak uang
d.Untuk mengisi jam kosong
e.Semua benar

18.Contoh dari Afiliasi Pemasaran adalah...
a.Amazon.com
b.Facebook.com
c.Google
d.Blog
e.Gmail

19.Salah satu dari manfaat e-commerce secara umum yaitu...
a.Persempitan jangkauan geografis
b.Pendekatan basis pelanggan
c.Perluasan jangkauan geografis
d.Perluasan basis pelanggan
e.Perluasan jangkauan geografis,perluasan basis pelanggan 

20.Konfigurasi sistem aplikasi E-Commerce perlu memperhatikan kehandalan sistem yang biasa disebut..
a.Stateless
b.Stateless Web Server
c.Statefull Web Server
d.Stateless Web Server dan Statefull Web Server
e.Stateless Word Wide

21. Salah satu strategi mobile marketing ...
a. GMS
b. web marketing
c. Bluetooth
d. MMS
e. SMS

22. Cara menghasilkan uang dengan menjual produk dari perusahaan atau lembaga pemilik produk adalah
a. social bookmark
b. afiliasi
c. e-commerce
d. blog
e. afiliasi pemasaran

23. Beberapa keuntungan afiliasi di bawah ini kecuali ...

a. tanpa modal investasi
b. tanpa resiko kerugian
c. sangat sulit dijalankan
d. tidak butuh pengalaman
e. tidak menyita waktu

24. Salah satu cara umum membuat uang melalui pemasaran onlne ...
a. pay per play
b. pop up
c. pay per action
d. pay per click
e. pay per download

25. Kerugian afiliasi di bawah ini kecuali ...
a. spamming
b. praktik internet ilegal dan tidak etis iklan
c. tidak memiliki regulasi pusat
d. tidak sesuai dengan standar industri
e. memiliki regulasi pusat

26. Bentuk aplikasi web yang menyerupai tulisan-tulisan pada sebuah halaman web umum adalah ...
a.blog
b. afiliasi
c. ads
d. e-commerce
e. afiliasi pemasaran

27. Saalah satu penyedia gratis yang dapat di coba adalah ...
a. blibli.com
b.olx.com
c. blogger.com
d.tokopedia.com
e.tokobagus.com

28. Riset yang mengambil data yang sudah ada, misalnya dari perpuastakaan dan internet adalah ...
a. riset primer
b. riset seknder
c. riset tersier
d. riset
e. riset pasar

29. Dibawah ini merupakn salah satu kriteria riset pemasaran adalah ...
a. relevan
b. tidak disiplin
c. tidak bertanggungjawab
d. tidak efisien
e. tidak objektif

30. Beberapa strategi penetapan harga yang di tetapkan oleh para pemasar, kecuali ...
a. menambah hadiah
b. menegaskan harga
c. diskon
d. menurunkan harga serendah-rendahnya
e. mempercantik harga

31. Keuntungan iklan online dibawah ini kecuali....
a. Lead time
b. Terdapat tanggal kedaluwarsa
c. Biaya
d. Kebebasan
e. Jangkauan

32. Program kerjasama periklanan melalui media internet yang diselenggarakan oleh Google adalah...
a. ADS
b. Ad blocker
c. Afiliasi
d. Ad networks
e. Adsence

33. Yang dimaksud dengan Meta data adalah...

a. aplikasi untuk membuka iklan pop up
b. Bagian informasi data tersembunyi dari suatu halaman
c. Telepone pintar
d. Aplikasi untuk memblokir iklan
e. Pelayanan purna jurnal

34. RRS singkatan dari....
a. Rich Summary Site
b. Read Site Summary
c. Rich Site Summary
d. Rep Site Summary
e. Read Summary Site

35. Iklan yang ditampilkan pada halaman website berupa teks link yang sesuai dengan aturan penyedia iklan konten adalah iklan....
a. Iklan daftar lokal
b. Ikllan konten
c. Iklan display
d. Iklan link
e. Iklan teks

36. WWW singkatan dari...
a. World Wide Web
b. Wide Web World
c. World Web Wide
d. Wide World Web
e. Web World Wide

37. Suatu istilah yang menunjukan kemudahan manusia untuk menggunakan suatu alat tertentu atau objek buatan manusia lainnya untuk mencapai tujuan tertentu adalah ...
a. User-friendly
b. Sponsorship
c. Usability
d. Meta data
e. RRS advert

38. Yang dimaksud dengan Eye-Catchy adalah...
a. Iklan untuk memblokir iklan
b. Pelayanan purna jurnal
c. Mempromosikan produk dalam beberapa permainan
d. bagian isi dalam website
e. Penataan yang enak dipandang dan mudah diingat, menarik perhatian

39. Iklan yang muncul dilapisan atas konten, tapi tidak dalam jendela terpisah adalah iklan...a. Iklan onlineb. Iklan multimediac. Floating advertd. Eye-Catchye. Disadvantage

40. Suatu teknologi web yang dapat anda gunakan untuk menyimpan, mengatur, dan berbagai bookmark dari web atau blog. pernyataan diatas merupakan keterangan dari...
a. Social bookmark
b. Bookmark
c. Blog
d. Web
e. Website

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Contoh Iklan

Contoh Iklan Beserta Gambarnya Dunia periklanan menjadi bidang yang masih diminati hingga sekarang. Pasalnya, iklan digunakan oleh banyak usaha mulai dari kuliner, pendidikan, retail, percetakan, dan lain sebagainya. Kualitas iklan pun akan mempengaruhi reputasi sebuah perusahaan atau pebisnis yang ingin mempromosikan produknya. Semakin padat dan menarik, semakin banyak target pembeli yang terjaring. Definisi Teks Iklan Teks iklan adalah sebuah  Media Promosi   efektif  yang dipakai untuk mempromosikan atau memasarkan produk kepada konsumen. Daya jangkaunya yang masif dan luas memungkinkan produk yang diiklankan tersebut menyentuh target pasar yang diincar. Seperti yang disebutkan, iklan memungkinkan produk—baik barang atau jasa—dikenali konsumen sehingga mereka mau membeli atau mengonsumsinya. Kini, persaingan di dunia periklanan pun semakin ketat dengan kian bertambahnya media dalam beragam format. Dari radio, televisi, media cetak, hingga  K...